Ratusan Keluarga Veteran Lakukan Aksi Damai di Istana Negara

TANGKAS – Pada Senin (9/11), ratusan massa yang tergabung dalam keluarga purnawirawan veteran melakukan aksi damai di depan istana negara . Aksi ini untuk menuntut agar Presiden Jokowidodo memberikan kebijakan agar dapatĀ  menempati milik negara yang telah mereka huni selama 30 tahun.

Sebelum ke Istana, mereka melakukan orasi di depan kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (9/11/2015) siang. Sebagian pendemo itu adalah pria lanjut usia yang mengenakan baju seragam purnawirawan dan veteran. Banyak juga janda-janda veteran yang memakai kursi roda. Mereka beraksi bersama keturunan mereka.

Kelompok Purnawiran Veteran menggelar aksi damai dari lapangan silang monas menuju istana merdeka menuntut agar dapat memiliki tanah negara yang telah mereka huni selama 30 tahun
Kelompok Purnawiran Veteran menggelar aksi damai dari lapangan silang monas menuju istana merdeka menuntut agar dapat memiliki tanah negara yang telah mereka huni selama 30 tahun pada senin (9/11)

Pendemo selama ini menetap di rumah dinas yang telah mereka huni sejak puluhan tahun silam. Mereka keberatan disuruh oleh TNI untuk pindah karena hendak dihuni oleh prajurit aktif.

Tak berselang lama perwakilan dari Menko Polhukam datang menemui massa di depan kantor. Massa dijanjikan untuk membahas hal ini dengan Menko Polhukam hari Selasa besok.

Setelah itu massa melakukan longmarch ke depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. “Kami ke sini menuntut untuk bisa menempati rumah negara yang lebih dari 30 tahun!” tegas orator.

Endha (BJ)

EDITOR : DD BIN