Rangkaian Agenda 17 Agustus Lantamal III Jakarta

TANGKAS – Setelah melaksanakan olahraga bersama dan kerja bakti minggu lalu, Lantamal III Jakarta  juga memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan berbagai perlombaan yang diselenggarakan di Markas Komando (Mako)  Lantamal III  di Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, mulai 16 hingga 19 Agustus mendatang.

Rangkaian Agenda 17 Agustus menurut Kadispen Lantamal III Ign. M. Pundjung T, S.Sos. M.Sc. , Rabu (17/8) menuuturkan bahwa Perlombaan diselenggarakan antar Kewasgiatan di jajaran Lantamal III yakni Kewasgiatan Spers (gabungan Spers, Dismin, Diskes), Kewasgiatan Slog (gabungan Slog, Disbek, Disang, Disfaslan), Kewasgiatan Srena (gabungan Srena, Set, Akun Kuwil),  Kewasgiatan Sops (gabungan Sops, Diskum, Satkamla), Kewasgiatan Sintel (gabungan Tim Intel, Dispen, Pam Denma), Denma, Yonmarhanlan III dan Fasharkan Jakarta.

Perlombaan yang dilaksanakan pada Selasa (16/8)  di lapangan bola Mako Lantamal III meliputi sepak bola dangdut dan tarik tambang. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal (Mar) I Ketut Suardana, S.H, membuka pertandingan sepak bola dangdut dengan tendangan bola pertama ke tengah lapangan.

Sepak bola dangdut  terdiri dari  10 orang pemain dari masing-masing tim dengan durasi pertandingan 10 menit per babak.  Menariknya dari pertandingan sepak bola dangdut ini adalah saat pemain sedang bertanding begitu mendengar musik dangdut, pemain harus berjoget mengikuti irama dan begitu musik selesai harus melanjutkan permainan sepak bola.

Perlombaan akan dilanjutkan pada Kamis (18/8) dan Jumat (19/8) mendatang. Selain sepak bola dangdut dan tarik tambang juga akan dilombakan volly net gelap (net ditutup terpal), tenis meja, balap karung dan melengkapi gambar.

Bahkan juga akan digelar  lomba tarik suara “Lantamal III Idol”. Tiap-tiap Kewasgiatan minimal mengikutsertakan 1 orang penyanyi andalannya dan maksimal 3 orang, dengan membawakan satu lagu wajib “Gebyar-gebyar” ciptaan Alm. Gombloh dan satu lagu pilihan.

RED

EDITOR: INTAN