Rachmawati : Penetapan DPO Habib Rizhieq Dinilai Tidak Wajar

TANGKASNEWS- Putri Presiden Pertama RI, Rachmawati Soekarnoputri menyampaikan penetapan tersangka Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rihieq dinilai tidak Fair dan bukan penegakan hukum berdasarkan keadilan.

Rachmawati menyebut proses hukum Habib Rizhieq yang telah ditetapkan Polda Metro Jaya terkesan mengada ada dan sebagai proses kelanjutan dari terpenjaranya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus penistaan agama.

Penetepan DPR Habib Rizhieq, imbuhnya, terkesan hanya didasarkan pada like dan dislike, sebab Rizieq dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas dipenjaranya bekas Calon Gubernur DKI yang diusung partai penguasa PDI-P, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus penodaan agama.

“Kalau kita bicara hukum, anggaplah (kasus) itu betul. Tapi mestinya yang dikejar dulu kan ‎pelaku penyebarnya. Jadi, siapa sebenarnya yang menyebarkan itu?, dari mana dia dapat (gambar)? Kan itu dulu. Ini kan nggak jelas, penyebarnya seakan tidak penting, yang penting Habib Rizieq harus tamat,” paparnya di Jakarta, Selasa (6/6) malam.

Rachmawati menegaskan penetapan hukum Habib rizhieq oleh pihak Polri dalam kasus pornografi tersebut tidak berjalan sebagaimana lazimnya.

RED
EDITOR ; INTAN