Puncak Bakti TNI AL 2017 Bersama Bupati Purwakarta

TANGKASNEWS – Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi SH menghadiri Acara Puncak Bakti TNI  Angkatan Laut Serbuan Maritim  tahun 2017,  yang diselenggarakan di sekitar Waduk Juanda yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Waduk Jatiluhur, di Kabupaten Purwakarta, Provinsi jawa Barat,  Kamis (25/05).

Pejabat TNI Angkatan Laut yang turut hadir menyambut Bupati Bekasi antara lain Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara, SE, MM, Waaspotmar Kasal Laksma TNI Sigit Setiyanta, Kasarmabar Laksma TNI Yudo Margono SE dan Komandan Lantamal III Jakarta Laksma TNI Muchammad Richad, SH, MM beserta ibu.

Dalam sambutannya Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi SH menceritakan permasalahan seputar waduk dan berbagai hasil yang telah dikerjakan selama menjabat sebagai Bupati Purwakarta. Harapan beliau, agar masyarakat setempat bersama-sama dengan pemerintah daerah dapat selalu menjaga kualitas air waduk dan tidak lagi menggunakan jaring apung.

Kadispen Lantamal III,  Ign. M. Pundjung T. S.Sos. M.Sc dalam keterangan rilisnya, Jumat (26/5) menyampaikan berbagai kegiatan yang digelar pada Acara Puncak Bakti TNI AL itu yakni pemberian tali asih berupa sejumlah kursi roda, alat bantu dengar dan perangkat sekolah, penandatangan prasasti, demo terjun payung Yontaifib Brigif 2 Mar, penanaman pohon, penyerahan plakat dari Aspotmar Kasal kepada Bupati Purwakarta, peninjauan lokasi Bakti TNI AL, ramah tamah serta hiburan.

Dalam rangka  Bakti TNI  Angkatan Laut Serbuan Maritim  tahun 2017 tersebut  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Lantamal) III Jakarta bekerja sama dengan berbagai pihak mengadakan bakti sosial (baksos) di wilayah Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat sejak tanggal 16 Mei lalu yang dipimpin Datsatgas Letkol Laut (P) Agus Djatmiko, S.M yang sehari-hari menjabat Kadispotmar Lantamal III

Bakti TNI AL yang bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan dilaksanakan di kabupaten Purwakarta itu meliputi baksos kesehatan pengobatan umum kepada 227 pasien, pengobatan gigi 25 pasien, dan khitanan 23 pasien, pemberian 1000 paket sembako kepada masyarakat, renovasi Masjid Al Aqobah, penanaman 500 pohon penghijauan di Desa Jatimekar Jatiluhur, normalisasi gorong-gorong di Nagri Kaler dan penyuluhan bagi para pelajar SMP mulai dari penyuluhan bahaya narkoba, proxy war hingga penyuluhan wawasan kebangsaan di Bale Maya Datar Pendopo Kabupaten Purwakarta.

RED
EDITOR: INTAN