Program OK OCE Anis Sandi Akan Masuk APBD-P DKI

TANGKASNEWS – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menyampaikan program OK OCE, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anis Sandi diprediksi akan dapat masuk dalam APBD DKI 2017.

“Program OK OCE Anis Sandi mungkin bisa masuk. Itu kan hanya menggaet masyarakat bahwa ini loh peluang usaha, pada akhirnya masyarakat interaksi sama perbankan untuk meloloskan OK-OCE,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Senin (22/5).

Selain itu, Saefullah menambahkan program Kartu Jakarta Plus kemungkinan besar juga akan masuk di APBD-P 2017. Namun, kata dia, Pemda DKI masih akan mengkaji sisi plusnya terlebih dahulu, karena anggaran pendidikan DKI Jakarta sudah lebih dari 20 persen dan kesehatan sudah lebih dari 10 persen.

“Plusnya apa, kepesertaan atau target? uang bertambah itung ulang. Karena ini kan postur APBD harus atletis. Tapi nggak boleh terlalu banyak juga, nanti sektor lain gimana?”  jelasnya.

Saefulah mengutarakan hal ini disampaikan sesuai dengan Kepmen Nomor 32, bahwa dalam pasal 8 ayat 1 A itu, untuk program 2018 harus memasukkan visi-misi gubernur terpilih.”Sudah ada keputusan Kepmen Nomor 32, bahwa dalam pasal 8 ayat 1 A itu, untuk program 2018 harus memasukkan visi-misi gubernur terpilih,” terangnya.

Endha (BJ)

EDITOR: INTAN