Produksi Kendaraan Pedesaan Indonesia Seharusnya Terintegrasi dengan Tingkat Pusat

TANGKAS – Institut Otomotif Indonesia (IOI) mendapatkan kepercayaan dari pemerintah khususnya Kementerian Perindustrian untuk menajadi koordinator dalam pengembangan Kendaraan Pedesaan di tanah air.

Dimana diketahui bahwa Kendaraan Pedesaan Indonesia ini merupakan kendaraan multi guna yang diproduksi dalam rangka membantu aktivitas masyarakat pedesaan untuk meningkatkan pertumbuhakn ekonomi didesa.

Presiden IOI, Made Dana Tangkas menekankan bahwa Kendaraan Pedesaan Indonesia ini nantinya harus bersifat multi fungsi dengan mampu melayani berbagai aktivitas dan memenuhi kebutuhan masyarakat pedesaan.

Terkait Model, Made Dana Tangkas mengutarakan Kendaraan Rakyat Pedesaan ini sebaiknya terintegrasi dalam hal produksi dengan tingkat pusat.

“Kendaraan Pedesaan ini seharusnya terintegrasi dalam produksi di tingkat pusat maupun menggunakan kemampuan di daerah, seperti misalnya sebagai body builder atau karoseri,”  jelasnya di Jakarta, Rabu (14/12)

Sedangkan terkait mesin, Made Dana Tangkas mengatakan bahwa kapasitas daya pacu dari Kendaraan Pedesaan Indonesia ini diharapkan mesinnya dibawah 1000 cc.

Dalam keterangannya, Made Dana Tangkas mengungkapkan terkait prihal lomba Desain Kendaraan Pedesaan yang digelarnya bersama Kemenperin. ” Sebenarnya konsep desain kendaraan Pedesaan ini telah ada, namun pihaknya belum puas , sehingga melalui lomba desain ini diharapkan akan diperoleh konsep bentuk yang bagus,” pungkasnya.

Made Dana Tangkas berharap dengan adanya Kendaraan Pedesaan ini, segala innovasi dan kreativitas karya anak bangsa dapat terfasilitasi dengan baik khususnya dalam hal pengembangan industri otomtif

RED
EDITOR : INTAN