Presiden Jokowidodo Canangkan Bangun Taman Bunga di Danau Toba

TANGKAS  – Kepala Biro Pers, Media, dan Imformasi Sekretariat Presien, Bey Machmudin menguatarakan bahwa dalam kunjungan Presiden ke Jokowidodo ke kawasan wisata Danau toba, beliau (Presiden – red) merencanakan pembangunan Taman Bunga.

Bey menuturkan bahwa Presiden pada Senin (22/8) adalah agenda terakhir kunjungan Presiden Jokowidodo di Sumatera Utara dengan meninjau lokasi Taman Bunga yang akan dibangun dekat Danau Toba.

“Lokasi tersebut berada di Desa Parulohan Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara diatas lahan selauas 400 Hektar,” terangnya.

“Di sini bisa dipakai untuk taman bunga,”  ujar Bey menirukan ucapan Presiden Jokowidodo.

Menurutnya, tidak cukup hanya taman bunga, Presiden juga meminta agar fasilitas penunjang lain seperti hotel atau resort dibangun agar dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Desa Parulohan.

Dalam keterangannya, Presiden menilai kawasan Danau Toba sebenarnya mempunyai wisata yang lengkap.

Sehingga Presiden menkankan bahwa Wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba tak hanya dapat menikmati keindahan alam danau terbesar se-Asia Tenggara itu saja, tetapi juga dapat berwisata sejarah karena ada peninggalan situs Sisingamangaraja.

Seperti diketahui, Presiden Jokowidodo telah menetapkan Danau Toba sebagai 10 Destinasi Utama Wisata Indonesia.

RED
EDITOR : INTAN