Presiden Jokowi Tolak Audiensi PII, Ada Apa ?

TANGKASNews – Jelang pelaksanaan Kongres Persatuan Insinyur Indonesia (PII) di Kota Padang, Sumatera Barat pada 6 – 7 Desember 2018, Presiden Jokowi belum memberikan kepastian untuk hadir dalam perhelatan tiga tahunan tersebut.

 

Hingga Senin (3/12) , Panitia Kongres PII ke XXI belum mendapatkan jawaban dari Presiden Jokowi akan kehadirannya dalam acara yang akan digelar lusa mendatang di Kota Padang.

 

Bukan itu saja, Presiden Jokowi juga belum menerima permohonan Audiensi PII dan Panitia Kongres . Perlu diketahui PII telah melayangkan permohonan audiensi dan surat undangan kepada Bapak Presiden Jokowi tertanggal 12 oktober 2018.

 

Berdasarkan penelusuran tim Panitia kongres PII ke XXI, surat permohonan Audiensi sudah berada di meja Presiden , dan pihak Sekretaris Pribadi Kepresidenan hingga saat ini surat tersebut masih menunggu arahan dari Bapak Presiden Jokowi.

 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panitia Kongres PII Ke XXI, Ir Made Dana Tangkas sangat menyayangkan prihal ini, Presiden Jokowi yang dinilai mengabaikan keberadaan PII.

 

“PII sebagai salah satu wadah keInsinyuran Indonesia yang menjadi bagian kesuksesan Program Infrastruktur kini din omer duakan oleh Bapak Presiden Jokowi, Ini ada apa ??” ujar Made Dana Tangkas di Jakarta, Senin malam (3/12).

 

Sang pencetus gagasan (inisiator) Kendaraan Pedesaan (AMMDes) nya Jokowi ini menambahkan PII tidak meminta banyak dari Presiden Jokowi. ” Kami hanya Bapak Presiden Jokowi bisa hadir dalam Kongres PII di Kota Padang,” ucapnya.

 

Selain itu, Calon Wakil Ketua Umum PII (2018-2021) ini menuturkan pihaknya juga telah mempersiapkan program Making Indonesia 4.0 yang menitik beratkan terhadap peningkatan kualitas SDM Keinsinyuran dan Industri.

 

“Kami ingin duduk bareng bersama Bapak Presiden Jokowi untuk membincangkan terkait program pembangunan SDM lokal guna meningkatkan daya saing nasional dalam menghadapi era Industri 4.0,” paparnya.

 

Untuk itu, Made Dana Tangkas mewakili PII dan Panitia Kongres PII Ke XXI sangat berharap ketersediaan Bapak Presiden Jokowi untuk menerima audiensi PII jelang kongres.

 

“Dari waktu yang masih tersisa , kami berharap Bapak Presiden berkenan menyediakan waktunya untuk menerima kami bertemu sebelum pelaksanaan Kongres PII dua hari mendatang, ” ¬†paparnya.

 

Red

Editor : Intan