Presiden Jokowi Tegaskan PAN Tetap Solid Dukung Pemerintah

TANGKASNEWS – Presiden Jokowi menegaskan kendati Partai Amanat Nasional melakukan aksi Walkout dalam pengesahan RUU Pemilu dalam sidang paripurna di Gedung DPR, Kamis (20/7) malam, PAN akan tetap solid mendukung pemerintah.

“Untuk PAN, supaya diketahui, sehari sebelumnya, sudah bertemu dengan saya. Sudah menyampaikan kepada saya, mendukung,” ucap Presiden Jokowi di acara penutupan Mukernas II PPP di Jakarta pada Jumat (21/7).

Presiden Jokowi juga menyampaikn bahwa hubungan pemerintah dengan PAN akan tetap baik baik saja, walaupun adanya aksi walkout terkait pengesahan RUU Pemilu.

“Kita kan baik-baik saja, ada apa. Saya kan sudah sampaikan sehari sebelumnya kita sudah bertemu dan (PAN menyatakan) akan solid di partai pendukung pemerintah,” imbuhnya.

Untuk itu, Presiden Jokowi menghimbau kepada para pihak ataupun Parpol yng tidak puas dengan segala keputusan yang telah disahkan , dapat menempuh jalur hukum.

“Indonesia negara hukum, jika ada pihak yang tidak puas dengan segala keputusan yang sudah diputuskan di DPR maka dapat menempuh jalur hukum,” pungkasnya.

RED
EDITOR: INTAN