Presiden Jokowi Tegaskan Kebijakan Bagi Sertifikat Bukan PENGIBULAN

TANGKASNews – “Sertifikat yang sudah diserahkan diangkat tinggi-tinggi. Biar kelihatan semuanya bahwa sertifikat sudah diserahkan dan betul-betul sertifikat ini sudah menjadi milik Bapak, Ibu sekalian, dan bukan pengibulan.”

 

Pernyataan ini disampaikan Presiden Jokowidodo dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin (26/3) usai membagikan sertifikat tanah di Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, dan Kabupaten Tanah Laut.

 

Bey mengutarakan Presiden Jokowidodo menyampaikan hal ini guna merespon tudingan dari salah satu petinggi parpol yang mengatakan bahwa kebijakan pembagian sertifikat tanah tersebut adalah program pembohongan.

 

“Karena ada yang ngomongpembagian sertifikat itu pengibulan. Tidak ada. Sertifikat betul- betul sudah diserahkan kepada masyarakat,” jelasnya.

 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

 

Red

Editor : Intan