Presiden Jokowi Tegaskan China Itu Antek Indonesia

TANGKASNews – “Total TKA di Indonesia itu 78 ribu jadi jangan ada yang menyelewengkan 10 juta. Data imigrasi itu jelas sekali. Yang dari China itu 24 ribu.”

 

Demikian yang disampaikan Presiden Jokowidodo dalam pidatonya di acara silaturahim dengan alim ulama Bogor dan Depok, pada Rabu (21/11).

 

Maka dari itu, Kepala Negara menegaskan bahwa Indonesialah yang memimpin para antek antek asing, dan bukan menjadi Antek Asing.

 

“Tidak benar anggapan bahwa dirinya antek asing. Hanya dengan melihat ada TKA yang masuk khususnya dari China. Justru mereka (China) antek Indonesia, itu yang benar,” tegasnya.

 

Meyakinkan keterangannya, Presiden Jokowi memberikan contoh seperti Blok Mahakam, Blok Rokan Riau, hingga Freeport di Papua. Padahal, lanjut Jokowi, selama 40 tahun Indonesia hanya diberi sembilan persen di Freeport. “Katanya saya antek asing. Antek asingnya dimana,” ucapnya.

 

Terkait prihal TKI, Presiden Jokowi memaparkan bahwa  jumlah TKA di Indonesia sangat sedikit dibanding jumlah penduduk Indonesia.

 

“Jadi total TKA di Indonesia itu 78 ribu jadi jangan ada yang menyelewengkan 10 juta. Data imigrasi itu jelas sekali. Yang dari China itu 24 ribu,” jelasnya.

 

Red

Editor : Intan