Presiden Jokowi : Sejak Lahir , NU Selalu Tampilkan Islam Yang Ramah

TANGKASNews – “Sejak lahir hingga sekarang, NU selalu menampilkan Islam yang ramah. Islam yang damai. Selamat Hari Lahir ke-92 NU, 31 Januari 2018 – Jkw.”

 

Demikian yang disampaikan Presiden Jokowidodo dalam akun twitternya memberikan tanggapan atas hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-92.

 

Presiden Jokowi menyatakan sejak berdiri hingga saat ini, terhitung sudah 92 tahun NU selalu menampilkan Islam yang ramah serta Islam yang damai.

 

Sedangkan peringatan hari NU Ke 92 yang digelar di Masjid KH Hasyim Asy’ari Jalan Dan Mogot, Jakarta Barat kali ini mengusung tema  ‘Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama: Memperkokoh Ukhuwah Wathoniyah untuk Indonesia Sejahtera’.

 

Menurut keterangan Ketua PWNU DKI Jakarta yang juga ketua Panitia Pelaksana Harlah ke-92 NU, H Syaefullah menjelaskan tema yang diusung dalam peringatan hari jadi NU ke 92 adalah untuk merajut benang perbedaan.

 

“Terlebih lagi, tahun ini merupakan tahun politik. Dimana perhelatan pilkada serentak berlangsung di 171 daerah. Dengan Harlah ini, sekaligus juga untuk merajut kembaki persatuan sesama anak bangsa agar terjalin dengan harmonis, ” terangnya.

 

Red

Editor : Intan