Presiden Jokowi Sebut PII Itu Sahabat Pemerintah

TANGKASNews : Presiden Jokowidodo mengatakan wadah Persatuan Insinyur Indonesia itu adalah sahabat pemerintah yang telah turut dalam mensukseskan Program Infrastruktur negeri saat ini.

 

” PII itu bukan lagi teman, melainkan sudah menjadi sahabat pemerintah, sehingga tidak perlu lagi dirangkul lebih mendalam,” ujar salah satu Staf Deputi Hubungan Kelembagaan (Dephublem) Kementerian Sekretaris Negara (red) dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/12) pagi menanggapi alasan Presiden Jokowi tidak bisa hadir membuka acara Kongres PII ke XXI di Kota Padang, Sumatera Barat .

 

Menurutnya, dalam suasana Pilpres 2019 saat ini, Presiden Jokowi lebih fokus dengan kegiatan dari para wadah organisasi yang dinilai kurang dekat dengan pemerintah. “Agenda Presiden saat ini lebih fokus dengan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat kebawah,” ujarnya.

 

Presiden Jokowi menilai PII merupakan kelompok masyarakat yang berdedikasi dan masuk kategori middle (masyarakat menengah).

 

Seperti diketahui, Kongres PII ke XXI diselenggarakan pada 6 – 7 Desember 2018 di Kota Padang Sumatera Barat dengan mengusung tema ” Meningkatkan Profesionalisme SDM Keinsinyuran dan Penerapan Teknologi Cerdas.

 

Red

Editor : Intan