Presiden Jokowi : Sarung Punya Filosofi Yang Tinggi

TANGKASNews – “Sarung merupakan kekayaan budaya kita yang kita harus tempatkan pada tempat yang paling baiksebagai penghargaan kita atas karya dan produksi setiap provinsi yang berbeda beda corak, berbeda motif, dan berbeda warna. Juga memiliki filosofi-filosofi yang tinggi.”

Pernyataan ini disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri dan meninjau produk sarung lokal berbagai daerah pada acara Sarung Fest 2019 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno. Jakarta, Minggu (03/03).

Maka dari itu, Kepala Negara mengajak masyarakat untuk memakai kain sarung pada hari tertentu yang telah disepakati.

“Tinggal kita menentukan, kita pakai sarung di hari apa. Saya akan mengajak nantinya. Baru kita akan tentukan, setiap hari tertentu dalam satu bulan kita memakai sarung bersama sama. Bisa seminggu sekali. Bisa dua minggu sekali bisa sebulan sekali. Kita lihat nanti. Nanti lama-lama setiap hari pakai sarung”, tegasnya.

Hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam acara tersebut Ibu Kepala Negara Iriana Jokowi, Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Ketua Panitia Sarung Fest 2019 IGK Manila.

Red
Editor : Intan