Presiden Jokowi : Pencabutan Larangan Terbang Uni Eropa, Hadiah Lebaran Untuk Indonesia

TANGKASNews – Pencabutan larangan terbang (EU Flight Ban) terhadap 55 maskapai penerbangan Indonesia pada pekan lalu, Kamis (14/6) merupakan Hadiah Lebaran bagi negara kita.

 

Pernyataan ini dituliskan Presiden Jokowidodo dalam fanpagenya, hari ini , Rabu (20/6).

 

“Ini hadiah Lebaran yang sudah kita nanti-nanti selama 11 tahun sejak sejumlah maskapai kita dilarang terbang ke Uni Eropa pada Juli 2007 lalu. Syukur Alhamdulillah,”sambung Kepala Negara.

 

Menurut Presiden Jokowi, dengan pencabutan larangan terbang tersebut, maka penerbangan indonesia kini kembali berada di jajaran elite penerbangan dunia.

 

“Ini tanggung jawab moral yang besar karena didalamnya ada kewajiban untuk mempertahankan dan meningkatkan terus level keselamatan, keamanan dan kenyamanan pelayanan penerbangan nasional,” tegas Presiden Jokowi.

 

Sedangkan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyatakan pencabutan larangan terbang tersebut merupakan hasil kerja keras yang panjang dan hasil kolaborasi apik. Tanpa adanya kolaborasi yang baik, hal ini tidak akan dapat terwujud.

 

“Pencabutan ini merupakan hasil kerja yang panjang, kolaborasi diplomasi, regulator dalam hal ini adalah Kementerian Perhubungan dan kolaborasi dengan operator yaitu maskapai penerbangan Indonesia. Juga, melakukan kolaborasi dengan parlemen Eropa dan ASC Committee. Pendekatan juga kita lakukan sejak tahun 2007. Secara keseluruhan, ini hasil kerja 11 tahun sejak Juli 2007,” paparnya.

 

Red

Editor : Intan