Presiden Jokowi : Penanganan Gempa Lombok Sudah Berskala Nasional

TANGKASNews – “Memang ini kita masih pada tahapan-tahapan terutama yang berkaitan dengan penyampaian untuk bantuan yang rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan. Masih pada proses administrasi secara besar-besaran, ini menyangkut prosedur.”

 

Demikian yang disampaikan Presiden Jokowidodo di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (23/8).

 

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowidodo menegaskan penanganan gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah berskala nasional. “Saat ini penanganan secara nasional terhadap dampak gempa yang mengguncang Pulau Lombok telah dikerjakan bersama dengan provinsi dan kabupaten,” paparnya.

 

Lebih lanjut , Kepala Negara menambahkan kemungkinan dalam waktu minggu depan akan kembali melakukan kunjungan ke Lombok.

 

“Mungkin dalam minggu ini atau awal minggu depan. Supaya masyarakat segera bisa memperbaiki rumahnya kembali, ada kegiatan-kegiatan ekonomi yang bergerak di sana,” terangnya.

 

Presiden Jokowi sangat berharap agar aktivitas dan perekonomian mssyarakat lombok segera pulih.

 

“Namun tetap waspada, masih ada gempa-gempa susulan yang terjadi di sana, seperti malam tadi juga masih terjadi gempa susulan yang cukup besar,” sambungnya.

 

Selain itu Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pihak istana telah mengeluarkan Instruksi dalam bentuk Inpres. “Sudah dikeluarkan Inpres untuk Lombok,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan