Presiden Jokowi : PDIP Telah Terbukti Jadi Partai Yang Matang Dalam Ideologi

TANGKASNews – Presiden RI Jokowidodo menghadiri acara Pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur Bali pada Kamis (8/8).

Membuka sambutannya, Kepala Negara mengungkapkan alasan kenapa beliau mengenakan pakaian adat Bali dalam Kongres V PDIP tersebut.

“Yang pertama, saya sampaikan Kenapa saya menggunakan Baju adat Bali pada hari ini. Karena provinsi Bali berhasil memenangkan pasangan Jokowi Maaruf amin tertonggi sebesar 91,6 persen,” paparnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyatakan bahwa selama dibawah kepemimpinan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, PDIP telah membuktikan sebagai partai yang matang secara ideologi.

“Pertama Alhamdulilah berkat kerja keras Ibu Ketua Umum Ibu Hj. Megawati beserta keluarga besar PDIP berhasil memperoleh hasil yang memuaskan,” ujar Presiden Jokowi.

“Dan kita lihat juga PDIP menjadi partai pemenang di Pemilu 2019. Dibawah kepemimpinan Ibu Megawati, PDIP juga telah membuktikan kiprah suksesnya menjadi partai pemenang dua kali berturut turut dalam Pemilu 2014 dan 2019, ” terangnya.

Tampak hadir dalam acara Pembukaan Kongres tersebut diantaranya para Ketua Umum Partai diantaranya, Megawati Soekarnoputri(PDIP) Prabowo Subiyanto (Gerindra), Surya Paloh (Nasdem), Wiranto (Hanura), Airlangga Hartarto (Golkar), dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wapres terpilih KH Maaruf Amin, Sekjen PDIP Hasto Krostiyanto, dan para kader PDIP nasional.

Intan Tangkas Bali