Presiden Jokowi Paparkan Prestasi 4 Tahun Kinerja Pemerintah Dalam Gelar Open Ceremony Kongres PII ke XXI

TANGKASNews – ┬áPresiden Jokowi menyampaikan sambutannya dalam gelar Open Ceremoni Kongres Persatuan Insinyur Indonesia (PII) ke XXI yang dibacakan langsung oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto di Grand Inna Convention Centre, Padang, Sumatera Barat pada Kamis (6/12) pagi.

 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi memaparkan terkait prestasi 4 tahun kinerja pemerinthannya bersama Bapak Jusuf Kalla. ” Salah satunya terkait prihal tingkat kemiskinan menunjukan angka yang menurun drastis hingga dibawah 10 persen,” ucap Airlangga membacakan sambutan Presiden Jokowi dalam rangka Kongres PII ke XXI.

 

Sebelumnya, Ketua Umum PII (2015-2018), Dr.Ir.A.Hermanto Dardak, MSc. IPU menjelaskan bahwa jumlah anggota hingga tahun 2018 sebanyak 30 ribuan orang.

 

” Dari 30 ribu anggota kita harapkan merupakan Insinyur yang profesional dengan mempunyai Integrity, trust dan performance yang menjadi profil dari Insinyur Indonesia,” tegas Hermanto.

 

Sedangkan Ketua Panitia Penyelenggara Kongres PII ke XXI , Ir Made Dana ┬áTangkas, Msi mengatakan perhelatan tiga tahunan PII ini merupakan sebagai tonggak tantangan keinsinyuran dalam perkembangan teknologi semakin pesat.” Khususnya memasuki revolusi industri generasi ke empat (Industry 4.0) diikuti pemutakhiran seluruh sektor untuk menerapkan IOT (Internet Of Things),” pungkas Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI).

 

Kongres PII ke XXI akan berlangsung hingga besok Jumat (7/12) dengan beragam topik isu dialog nasional dan penyerahaan penghargaan (awards)

 

Red

Editor : IntaN