Presiden Jokowi Mengaku Optimis Indonesia Kian Dipercaya Investor

TANGKASNews – “Dua minggu lalu, Majalah US News & World Report di Amerika Serikat melakukan survei internasional negara-negara mana paling menarik, bukan terbaik ya, paling menarik. Indonesia berada di rangking dua di dunia.”

 

Demikian yang disampaikan Presiden Jokowidodo di Istana Negara , Jakarta pada Kamis (15/3).

 

Metode survei yang dilakukan majalah dari AS tersebut, papar Presiden Jokowi  adalah mewancarai 21.000 reponden untuk membuat ranking dan dipilih 6.000 responden eksekutif pengambil keputusan.

 

“Satu hal yang saya pelajari, ternyata investor itu bikin keputusan berinvestasi di sebuah negara itu, bukan melihat kondisi negara itu, tetapi karena tren negara itu,” terangnya.

 

Presiden Jokowi menyatakan optimis jika Indonesia kian diercaya para Investor asing . “Mungkin membaik pelan-pelan, tapi jelas konsisten, itu yang dilihat,” tegasnya.

 

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga meminta kepada Menko Perekonomian Darmin Nasution agar melakukan pembenahan terhadap kemudahan berusaha dalanm negeri yang kini masih berada diperingkat 72 di dunia.

 

“Tahun ini saya menyakini di bawah 60, tapi bisa loncat di bawah 50. Saya ingatkan terus Menko Perekonomian, saya minta di bawah 60, tadi bisik-bisik ke saya bisa di bawah 50, kalau sudah berani bisik-bisik awas kalau tidak nyata,” terangnya.

 

Red

Editor : Intan