Presiden Jokowi : Melalui Zakat, Kita Berbagi Rejeki dan Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

TANGKASNews – “Melalui zakat kita berbagi dengan para mustahik, para penerima zakat. Berbagi rezeki, berbagi rasa persaudaraan, berbagi ibadah, berbagi kebahagiaan, terlebih di bulan suci Ramadan saat ini.”

 

Demikian yang disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya saat menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Senin (28/5).

 

“Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketaatan kita, ketakwaan kita kepada Allah SWT. Dan saya mengajak para muzaki, para pemberi zakat, untuk memberikan zakat melalui BAZNAS, supaya lebih aman, lebih teratur dan bisa benar-benar tepat penyalurannya kepada para mustahik,” sambung Kepala Negara.

 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengajak seluruh Menteri Kabinet  Kerja untuk menunaikan kewajibannya membayar zakat sebagai umat muslim. Karena menurut Presiden Jokowi, Pembayaran zakat ini merupakan perintah agama yang ada dalam rukun Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin.

 

Tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam penyerahan zakat tersebut

Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta 300 pejabat tinggi termasuk pejabat eselon I dari berbagai kementerian dan lembaga negara, serta direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  yang masing-masing menyalurkan zakatnya melalui konter-konter sebanyak 30 loket di lingkungan istana Negara Jakarta.

 

Red

Editor : Intan