Presiden Jokowi : Mari Kita Stop Politikus Genderuwo

TANGKASNews – Memasuki Tahun Politik 2019, Presiden Jokowi menyebutkan banyaknya muncul Politikus Genderuwo di tengah masyarakat.

 

“Tadi kan saya sampaikan politikus genderuwo itu cara-cara berpolitik dengan propaganda menakut-nakuti, menimbulkan kekhawatiran, menimbulkan ketidakpastian, terakhir menjadi keragu-raguan masyarakat,” ¬†ujar Presiden Jokowi usai meresmikan peresmian Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (9/11).

 

Maka dari itu, Kepala Negara menginginkan politik semacam itu harus segera dihentikan. “Ini cara-cara berpolitik yang tidak beretika seperti ini jangan diterus-teruskan. Setop, setop!” ¬†ucaonya dengan nada tegas.

 

Presiden Jokowi menuturkan bahwa Politikus Genderuwo ini adalah mereka yang menggunakan propaganda yang menakut-nakuti. Politik semacam ini juga menimbulkan keraguan di tengah masyarakat.

 

“Sering saya sampaikan, hijrah dari ujaran kebencian kepada ujaran kebenaran, hijrah dari pesimisme kepada optimisme, hijrah dari kegaduhan ke kerukunan dan persatuan,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan