Presiden Jokowi : Mari Kita Bangun Bangsa Indonesia Dengan Semangat Berdikari

TANGKASNews – Presiden Jokowi menyatakan semangat ekonomi Bung Karno harus dilanjutkan , sehingga pembangunan ekonomi saat ini dimulai dari daerah pinggiran atau pedesaan .

 

Pemerintah, ujar Presiden Jokowi, tengah membangun infrastruktur hingga ke pelosok untuk mendorong ekonomi kerakyatan.

 

“Kita membangun pelabuhan, jalan ke perbatasan, jalur kereta api untuk mengangkut produk dari desa. Produk dari usaha kecil,” tambah Presiden Jokowi dalam sambutan di acara Rakornas PDIP dengan tema tiga pilar di iCE BSD Serpong, Banten pada Sabtu (16/12).

 

“Saya teringat pidato Bung Karno sebelum proklamasi kemerdekaan kala itu, Kini tiba saatnya bagi kita untuk berani meletakkan nasib bangsa dan tanah air ditangan kita sendiri, ” imbuhnya.

 

Hadir dalam acara tersebut, Presiden Ketiga RI Bj Hahibie, Wakil Presiden Jusuf Kalla,Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

 

Semangat Berdikari , tegas Presiden Jokowi, dimulai dari memberdayakan masyarakat bawah di daerah pedesaan . “Ini semangat berdikari, memberikan sertifikat tanah pada petani dan memberi modal usaha untuk rakyat,”  pungkasnya.

 

Kepada Kader PDIP dan Bangsa Indonesia, Presiden Jokowi mengajak untuk berani berdiri di atas kakinya sendiri.  “Semua pihak untuk mau berjuang demi kepentingan bangsa,” pesannya.

 

Red

Editor :Intan