Presiden Jokowi Komitmen Dukung Berdirinya Polri Yang Handal dan Profesional

TANGKASNEWS – Dalam perayaan HUT Ke 71 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas Jakarta, Presiden Jokowi bertindak selaku inspektur upacara pada Senin (10/7).

Presiden Jokowi hadir sekitar pukul 07.58 WIB didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla , Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wapres Mufidah Kalla.

Sebelum upacara dimulai, Presiden Jokowi menaiki jip melakukan pengecekan kesiapan barisan pasukan yang turut dalam upacara tersebut.

Selanjutnya, dalam upacara perayaan HUT Ke 71 Bhayangkara, dilakukan penganugerahan tanda kehormatan berupa Bintang Bhayangkara Nararya, kepada tiga anggota kepolisian, diantaranya, Komisaris Besar Wahyu Hadi Ningrat, Ajun Komisaris Polisi Sayeti, serta Ajun Inspektur Satu Alim Sujoko.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyatakan komitmennya mendukung berdirinya Polri yang kuat , handal dan profesionalisme dalam menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan .

“Saya selaku kepala negara tetap komitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat Polri yang handal, Polri yang profesional supaya tugas Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), menegakkan hukum, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal,” tegas Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Selain menyampaikan lima instruksi pesan, Dalam perayaan HUT Ke 71 Bhayangkara, Presiden Jokowi berharap agar Polri benar benar dapat melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

RED
EDITOR: INTAN