Presiden Jokowi : Kandidat Pilkada 2018, Silahkan Adu Ide Gagasan Dan Jangan Gunakan Kampanye Hitam

TANGKASNews – Para kandidat calon Kepala Daerah yang mendapatkan mandat untuk bertarung dalam ajang Pilkada 2018 mendatang diharapkan bersaing secara sehat dan dapat mencerminkan sifat demokrasi Indonesia yang penuh kesantunan dan tidak saling mencela ataupun menghujat.

 

Demikian pesan yang disampaikan Presiden Jokowidodo usai memberikan kuliah umum si Universitas Muhammadyah di Kupang NTT, Senin (8/1).

 

Bersaing saing secara sehat, Presiden Jokowi menambahkan agar pelaksanaan Pilkada 2018 berlangsung secara aman dan damai.

 

“Upaya kampanye hitamnyang saling menjelekan antar kandidat nantinya harus kita hilangkan dalam proses demokrasi kita, ” jelasnya .

 

Presiden Jokowi menyarankan agar para paslon bersaing dengan mengadu track record, prestasi, visi misi dan program kerja untuk meyakinkan masyarakat pemilih.

 

“Silahkan Adu gagasan , Adu ide, Adu prestasi dan track record serta program kerja dan bukan dengan kampanye hitam,” tegas Presiden Jokowi.

 

Presiden Jokowi menekankan bahwa dalam Pilkada 2018 ini diharapkan benar benar dapat mencerminkan Demokrasi Indonesia yang mencerminkan karakter bangsa dengan penuh kesantunan .

 

“Sekali lagi, demokrasi kita harus mencerminkan karakter bangsa Indonesia yang sopan , ramah , dan penuh kesantunan, ” pungkasnya.

 

Red

Editor ; Intan