Presiden Jokowi : Insiden Nduga,Pembangunan Infratsruktur Tetap Lanjut di Papua

TANGKASNews – Insiden penembakan 31 Karyawan di daerah Nduga , Papua, Presiden Jokowi mengatakan telah menginstruksikan Panglima TNI dan Kapolri untuk menyelidiki kabar adanya penembakan pekerja pembangunan infrastruktur di Nduga, Papua.

 

“Tadi pagi  saya sudah perintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk lihat dulu karena ini masih simpang siur. Di Nduga itu tidak bisa yang namanya sinyal. Jadi ini masih dikonfirmasi dulu ke sana apa betul kejadiannya seperti itu,” ujar Kepala Negara kemarin, Selasa (4/12) usai menghadiri Hari Antikorupsi Sedunia di Jakarta, Selasa (4/12).

 

Presiden Jokowi mengaku dirinya belum pernah berkunjung ke lokasi penembakan tersebut, karena masuk dalam daerah merah ( rawan).

 

“Kita tahu bahwa pembangunan di Tanah Papua memang medannya sangat sulit dan juga masih terdapat gangguan keamanan seperti itu,”  terangnya.

 

Kendati demikian, Presiden Jokowi menyampaikan  pembangunan Infrastruktur di Papua akan tetap dilanjutkan.

 

Pemerintab, tegasnya, tidak akan pernah takut akan ancaman kelompok separatis ataupun bersenjata. “Pembangunan infrastruktur di Tanah Papua tetap berlanjut. Kita tidak akan takut oleh hal-hal seperti itu,”  pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan