Presiden Jokowi Ingin Perekonomian Sulteng Segera Normal Kembali

TANGKASNews – ” Yang Paling Penting bagi saya sudah titip kepada bapak Gubernur dan bupati agar segera membuka kembali titik titik ekonomi, sehingga menuju sebuah kehidupan sehari hari yang normal.”

 

Demikian yang disampaikan Presiden Jokowidodo disela sela kunjungannya di hotel Roa Roa, Palu Sulawesi Tengah, Rabu (3/10).

 

Kepala Negara menekankan agar difokuskan untuk memulihkan kembali perekonomian di Sulawesi Tengah, sembari proses evakuasi berjalan.

 

” Sambil berjalannya proses evakuasi dilanjutkan dengan rehabilitasi, titik titik pusat ekonomi agar segera di buka kembali,” sambungnya.

 

Sebelummya , Presiden Jokowidodo menyampaikan pemerintah sudah berupaya melakukan pemulihan situasi di wilayah bencana , namun semuanya butuh proses . ” Semuanya sudah berjalan dengan baik, tapi butuh proses,” tegas Presiden Jokowi.

 

Tampak hadir mendampingin Presiden dalam kunjungannya, Menko PMK Puan Maharani, Menkopolhukam Wiranto,  Pangluma TNI Marsekal Hadi, Menteri PUPR Basuki, Kapolri Tito Karnavian dan Gubernur Sulawesi Tengah.

 

Kunjungan Presiden Jokowi pada Rabu pagi ini merupakan kunjungan kedua kalinya ke Sulawesi Tengah pasca Gempa Tsunami dengan kekuatan 7,4 SR yang terjadi pada jumat lalu ( 28/9).

 

Red

Editor : Intan