Presiden Jokowi Ingin BI dan Menteri Rumuskan Kebijakan Baru Atasi Ambruknya Rupiah

TANGKASNews – Presiden Jokowi menginginkan merosotnya nilai Rupiah atas Dollar pekan ini tidak membuat susah para pebisnis hingga para investor memutuskan untuk keluar.

 

Maka dari itu, Presiden Jokowi dalam gelar Rapat Terbatas (Ratas) Senin (3/9) meminta kepada Bank Indonesia dan para menteri Kabinet Kerja terkait agar mampu mengatasi dan mengendalikan gejolak rupiah saat ini.

 

“Presiden betul-betul ingin supaya langkah-langkah kebijakan yang sudah dirumuskan itu dibuat sedetail mungkin dan dikomunikasikan,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution ┬ádi Jakarta.

 

Presiden Jokowi , imbuh Darmin, menginginkan agar masyarakat dapat merasakan apa yang telah dilakukan pemerintah dalam mengendalikan kemerosotan Rupiah.

 

“Selain komunikasinya, juga monitoringnya. Bahkan TKDN sudah ngomongin ini dua tahun, berarti monitoringnya gimana? Jangan sampai B20 juga sama lagi,” sambungnya.

 

Dalam gelar ratas tersebut, Menko Darmin mengatakan bahwa Presiden Jokowi juga menanyakan menanyakan perkembangan kebijakan terkait devisa hasil ekspor (DHE), ekspor batubara, hingga rencana kebijakan pembatasan impor, selain kebijakan B20 dan TKDN.

 

Red

Editor : Intan