Presiden Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Agar Tidak Bersentuhan Korupsi dan Gratifikasi

TANGKASNews -Presiden Jokowidodo menyampaikan bahwa para kepala Daerah sangat jujur mengakui sangat takut akan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

 

“Tapi yang paling takut,  seperti tadi sudah disampaikan Pak ketua (APKASI), Pak Presiden, sekarang ini banyak gubernur, bupati, wali kota yang ditangkap KPK. Ya saya sampaikan hati hati, jangan main main dengan yang namanya korupsi, suap gratifikasi. Hati hati,”  tutur Presiden Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (6/7).

 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengingatkan kepada seluruh Kepala Daerah agar tidak bersentuhan dengan namanya korupsi, gratifikasi dan hal lain yang berhubungan dengan masalah hukum.

 

“Kalau ndak bersentuhan gak perlu yang namanya takut, gak perlu yang namanya khawatir. Hati hati. Karena setiap bulan, setiap minggu pasti ada,” sambung Kepala Negara.

 

Presiden Jokowi mengaku sedih atas masih maraknya kepala daerah tertangkap tangan oleh Lembaga Antirasuah KPK. “Jangan dipikir saya senang, tengah malam tahu-tahu dapat berita, pagi pagi dapat berita,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan