Presiden Jokowi : Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Ulama International

TANGKASNews – Presiden Jokowi menyatakan Indonesia siap menjadi tuan rumah pertemuan ulama internasional untuk membantu membangun perdamaian di tingkat internasional, khususnya negara Afghanistan.

 

“Indonesia siap menjadi tuan rumah. Saran saya, pertemuan bersifat inklusif,” ujar Presiden Jokowi dalam pertemuannya dengan Ketua Dewan Perdamaian Afghanistan Karim Khalili di Istana Haram Sarai (Wisma Negara), Kabul, Afghanistan, pada Senin (29/1).

 

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi mengatakan pertemuan ulama international ini sebagai upaya tindak lanjut membangun perdamaian afganisthan.

 

Menurut keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyampaikan dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan belasengkawa atas tragedi yang terjadi di Kabul beberapa waktu belakangan yang merenggut puluhan jiwa.

 

“Saya turut mendoakan agar keluarga dan sahabat yang ditinggal diberi ketabahan. Kekejian ini tidak akan melunturkan semangat kita. Namun, hanya akan semakin memperkuat keinginan untuk menciptakan perdamaian,” ┬átutur Bey.

 

Bey menambahkan kunjungan ke afganistan ini merupakan kunjungan balasan beberapa pekan lalu ke Jakarta guna meneguhkan komitmen Indonesia dalam membantu upaya perdamaian di Afghanistan.

 

“Kunjungan ke Kabul akan saya gunakan untuk meneguhkan komitmen Indonesia membantu peace building di Afghanistan sebagaimana diminta oleh Presiden Afghanistan,” ucap Presiden Jokowi.

 

Red

Editor : Intan