Presiden Jokowi : Indonesia Punya Srikandi Yang Terus Berjuang Untuk Merah Putih

TANGKASNews – “Artinya kita punya srikandi-srikandi yang akan terus berjuang untuk merah putih, untuk negara kita Indonesia.”

 

Pernyataan ini disampaikan Presiden Jokowidodo di Yogyakarta dalam gelar acara Sidang Umum Dewan Perempuan Internasional dan Temu Nasional 1.000 Organisasi Perempuan Indonesia, Jumat (14/9).

 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menuturkan beberapa perempuan atlet yang berjasa pun disebutkan Jokowi, di antaranya pebulutangkis Susi Susanti, atlet wushu, Lindswell Kwok, serta dua spider womenIndonesia, Aries Susanti, serta Puji Lestari yang memenangkan lomba adu cepat panjat dinding.

 

“Dan juga perlu saya ingatkan 12 medali emas dari 31 medali emas yang kita peroleh disumbangkan oleh atlet-atlet wanita kita,” sambung Kepala Negara.

 

Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah tokoh perempuan di Indonesia turut mengharumkan nama bangsa, baik melalui bidang olahraga, pemerintahan, penjagaan perdamaian dan pendidikan.

 

Sidang Umum Dewan Perempuan Internasional dan Temu Nasional 1.000 Organisasi Perempuan Indonesia ini diaelenggarakan Kowani, Kementerian BUMN dan didukung penuh oleh 35 perusahaan BUMN.

 

Red

Editor : Intan