Presiden Jokowi : Ibu Ani Yudhoyono Pulang Di Hari Lailatul Qadar, Semoga Khusnul Khotimah

TANGKASNews – “Dengan penuh duka yang mendalam, Pada Hari ini segenap Rakyat Indonesia berkabung atas wafatnya Ibu Negara keenam RI, Ibu Hj. Kristiani Herawati Yudhoyono (Ani Yudhoyono.”

” Beliau meninggalkan kita di bulan Ramadhan, bulan yang sangat baik, bulan diturunkannya Al Qur An, Bulan yang penuh Berkah, bulan yang penuh Ampunan . Beliau meninggalkan kita semua di saat Lailatul Qadar, Semoga Khusnul Khotimah.”

Demikian Sambutan yang disampaikan Presiden Jokowidodo saat prosesi Pemakaman Ibu Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahalawan Kalibata Jakarta, Minggu Sore (2/6).

Kepala Nagara mengatakan Indonesia telah kehilangan Tokoh terbaik, seorang ibu Negara yang penuh kasih sayang, pejuang kemanusiaan yang tulus, ibu dari sebuah keluarga panutan. Yang selalu memberikan inspirasi dan teladan sebagai seorang istri maupun ibu negara.

“Kita berkumpul disini di Taman Makam Kalibata, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada beliau. Sebagai bentuk penghormatan negara dan pemerintah atas jasa, dharma bakti kepada bangsa dan negara semasa hidupnya,” sambungnya.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut mendoakan agar almarhumah diterima dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWAT. “Dan semoga Khusnul khotimah,” ucap Presiden RI Terpilih 2019 – 2024.

” Kepada Keluarga yang ditinggalkan, Bapak Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga, semoga Allah SWAT memberikan kekuatan dan ketabahan serta bisa melepaskan kepergian almarhumah dengan ikhlas dan tawakal,” inbuhnya.

Diakhir sambutannya Presiden Jokowi mengatakan ” Flamboyan telah pergi, namun nama armahumah tetap hidup dihati kita semua rakyat Indonesia yang mencintainya.”

Hadir dalam prosesi pemakaman ibu Ani Yudhoyono diantaranya Presiden Ketiga RI BJ Habibie, Presiden Kelima RI, Megawati Soekarno Putri didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Wapres Try Sutrisno, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Gubernur Jateng Gandjar Pranowo, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, dan Para Menteri Kabinet Kerja petinggi lembaga negara lainnya serta ribuan masyarakat.

Red
Editor : Intan