Presiden Jokowi Bersama Ibu Negara Kembali Kunjungi Aceh

TANGKAS – Kehadiran Presiden Jokowidodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi di Negara Iran disambut dengan pasukan berkuda yang membawa bendera merah putih bangsa Indonesia.

Menurut keterangan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyampaikan bahwa pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Hassan Rouhani (iran) membahas tiga kerjasama antara RI dengan Iran.

Pertama, tutur Menlu, kerja sama di bidang mutual legal assistance. “Kedua edua adanya kerja sama di bidang ekstradisi, dan ketiga MoU di bidang electricity dan renewable energy,”  terangnya.

Presiden Lanjutkan Kunjungan Ke Aceh

Lebih lanjut, menurut keterangan dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekrtariat Kepresidenan RI, Bey Machmudin menyampaikan pada pukul 22.00 Rabu (14.12) Presiden Jokowi bersama rombongan meninggalkan iran dan melanjutkan kunjungan ke Aceh.

Bey menuturkan bahwa Pesawat Kepresidenan RI mendarat di  Bandara Internasional Sultan Iskandar Banda Aceh, Kamis 15 Desember 2016 pukul 09.30 WIB.

Selanjutnya, Dari Banda Aceh, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan kunjungan kerja ke Bireuen dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Bey menambahkan Di Bireuen, Presiden akan melihat proses penanganan pasca bencana gempa Pidie Jaya yang terjadi pada Rabu, 7 Desember 2016 pukul 05.36 WIB.

Menurut Bey, Kunjungan Presiden Jokowi di Aceh ini merupakan kunjungannya yang kedua dalam pekan terkahir desember ini.

Pada kunjungan kerja pertama setelah terjadi bencana gempa, Jumat, 7 Desember 2016, usai melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Besar Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh, Presiden mengatakan bahwa kunjungannya ke Aceh untuk memastikan penanganan bencana gempa dilakukan dengan baik.

RED
EDITOR ; INTAN