Presiden Jokowi Berharap Elite Politik Mampu Jadi Teladan Bangsa

TANGKASNEWS – Presiden Jokowidodo menilai kini banyak para elite politik memberikan pembelajaran yang negatif kepada masyarakat sehingga dapat menjerumuskan rakyat dalam penyebaran beragam fitnah maupun SARA

“Kalau yang berhubungan dengan saya biasanya berhubungan dengan hal yang politis, juga untuk kepentingan-kepentingan dari politik,” tutur Presiden Jokowi dalam wawancara eksklusifnya bersama tim Kompas.com.

Presiden Jokowi menghimbau kepada para elite politik di negeri ini agar dapat memberikan contoh positif dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dan bukan sebaliknya.

“Masyarakat kita ini perlu contoh, perlu tauladan. Enggak usah banyak omong lah. Kasih contoh, sudah. Yang paling penting itu, contoh,” ungkapnya.

Presiden Jokowi menekankan bahwa saat ini masyarakat Indonesia tengah membutuhkan panutan , suri teladan. Maka dari itu, pungkasnya para elite politik diharapkan mampu menjadi teladan bangsa Indonesia.

“Akan sangat berbahaya kalau elite-elite kita memberikan pembelajaran- pembelajaran yang kurang baik dengan cara seperti itu, menyebarkan SARA dan menyebarkan fitnah,”  imbuhnya.

Untuk itu Pemerintah, tutupnya, mengajak seluruh elemen bangsa untuk membangun peradaban politik yang baik, santun dan berkeadaban.

RED

EDITOR: INTAN