Presiden Jokowi Berharap Atlet Panahan Indonesia Andal Bagi Negara

TANGKASNews – “Setelah jadi presiden, saya baru bisa memanah, ini patut saya syukuri. Alhamdulillah, bahwa yang saya bayangkan bisa saya lakukan setelah tua ini.”

 

Demikian yang disampaikan Presiden Jokowidodo dalam acara silaturahmi  Kejuaraan Panahan Bogor Open II 2018 di Istana Bogor, Sabtu (7/7).

 

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowidodo menceritakan bahwa hobbi memanah dimilikinya sejak kecil.

 

Waktu kecil, Jokowi menuturkan dirinya setiap hari melihat orang memanah , namun beliau (Jokowi) mengaku tidak bisa membelinya karena tidak ada ijin dari orang tuanya.

 

“Tapi betul-betul tiap hari saya melihat orang latihan memanah. Saya hanya bisa ngeliat, kalau jalan si situ kadang berhenti ngeliat mereka,” ucapnya .

 

“Awal-awal latihan di sini luput terus. Ya, inilah tempat saya dilatih memanah oleh guru saya, ya, Pak Rizal,” ¬†sambung Kepala Negara.

 

Presiden Jokowi juga menceritakan pertama kali hobinya tersebut tersalurkan melalui Kejuaraan Panahan Bogor Open I 2017 lalu.

 

 

“Jangan-jangan enggak kena ini nanti sasarannya. Tapi, alhamdulillah, dapat nilai, dikit-dikit enggak apa-apa, tapi dapat nilailah, begitu,” tuturnya.

 

Mengakhiri keterangannya, Presiden Jokowidodo menyampaikan harapannya agar para atlet panahan meningkatkan prestasi dengan rajin berlatih dan mengikuti berbagai kompetisi.

 

“Saya harap para atlet terus berlatih, anak-anak terus berlatih, terus ikut kompetisi sehingga Indonesia mendapatkan bibit-bibit muda yang menjadi jago-jago panahan, jadi atlet panahan yang andal bagi negara yang kita cintai ini,” tegasnya.

 

Red

Editor : Intan