Presiden IOI : Jelang Pilpres 2019, KSP Jangan Sampai Jadi Lembaga Kampanyenya Jokowi

TANGKASNews -Jelang Tahun Politik, pemilihan Presiden Pilpres 2019 , diharapkan lembaga atau instansi baru yang berada di  sekitaran istana negara agar tidak berubah fungsi menjadi akomodasi politik .

 

Khususnya Kantor Staf Presiden (KSP) diharapkan agar tetap menjaga kinerja dan fungsinya yang selalu memberikan masukan input kepada Presiden dan Kementerian Kabinet Kerja.

 

Pernyataan ini disampaikan  oleh Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI), Made Dana Tangkas hari ini di Jakarta, Sabtu (2/6).

 

Made Dana Tangkas menilai KSP yang berada didalam skup istana kini telah berubah fungsi menjadi lembaga kampanyenya Jokowi.

 

KSP, terangnya, mempunyai fungsi dan tugas yang memberikan opini kedua atas kebijakan kebikjakan yang akan dikeluarkan Presiden bersama Menteri Menteri Kerja serta melakukan evaluasi atas kebijakan yang tengah berjalan.

 

Made Dana Tangkas menambahkan saat ini KSP lebih dominan merekrut orang orang yang berbasis sosiologis dan tidak lagi berdasarkan keilmuan .

 

“Masyarakat sangat berharap agar lembaga KSP ini tidak meninggalkan relnya dalamembantu kinerja Presiden Jokowi dan bukan sebagai lembagai akomodasi politik Jokowi jelang Pilpres 2019,”papar penggagas Kendaraan Pedesaan MAHESA NUSANTARA Kementerian Perindustrian ini.

 

” Jangam sampai nanti , lembaga lembaga serupa yang baru terbentuk dN berada didalam istana tidak membawa efek positif kepada masyarakat luas, melainkan hanya mengakomodasi politok persiapan Jokowi maju Pilpres 2019 mendatang, ” tegasnya.

 

Red

Editor : Intan