Presiden IOI : Bukan Hoaks, Kendaraan Pedesaan (AMMDes) Siap Produksi Massal Awal 2019

TANGKASNews – Alat ┬áMekanis Multiguna Pedesaan ( AMMDes ) alias Kendaraan Pedesaan alhasil kerjabareng Kementerian Perindustrian, Institut Otomotif Indonesia dan PT Kiat Motor siap diproduksi massal (mass production) mulai Januari 2019.

 

Demikian pernyataan yang disampaikan , Inisiator (penggagas) AMMDes, Made Dana Tangkas di Jakarta , Sabtu (10/11).

 

Made Dana Tangkas menuturkan produksi massal AMMDes bukanlah isu hoaks seperti peluncuran ESEMKA itu. “Produksi massal AMMDes ini jelas dan bukan hoaks, semuanya telah dipersiapkan dari rekanan kita disalah satu pabrik dikawasan Citeureup, Bogor Jawa Barat,” paparnya.

 

AMMDes yang akan di produksi massal ,sambungnya, dibekali mesin diesel bertenaga 14 daya kuda pada putaran mesin 2.400 rpm, lengkap dengan elektrik starter. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 20 liter.

 

” Produksi Massal AMMDes ini akan dilakukan di dua pabrik, Awal Januari 2019 akan dimulai di Pabrik Citeureup , dan April 2019 dilanjutkan di Pabrik Klaten Jawa Tengah milik Pak Sukiyat,” jelasnya.

 

Untuk perdana, Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI) ini mengatakan akan diproduksi 15 ribu unit per tahun.

 

“AMMDes ini nantinya bukan saja dilengkapi mesin penggiling beras saja, tetapi juga alat mekanis lain, seperti mesin penjernih air maupun pengaduk semen,” jelasnya.

 

Red

Editor : Intan