Presiden Bersama Iriana Jokowidodo Buka Sail Tomini 2015

TANGKAS – Presiden Jokowi beserta Gub Sulteng Longki Janggola dan Menteri KP Susi Pudjiastuti tinjau stan Gebyar Batik TominiPresiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana dan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri menghadiri Puncak Acara Sail Tomini 2015, di Pantai Kayu Bura, Desa Pangi, Kab. Parigi Tengah, Sulawesi Tengah, Sabtu
Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, pengorganisasian penyelenggaraan Sail sudah sangat indah sekali. Namun Presiden memberi catatan agar penyelenggaraan Sail yang sudah memasuki tahun ketujuh perlu di-marketing-i dengan baik

“1-2 tahun sebelumnya, sehingga semua orang tahu, semua turis tahu,” kata Presiden Jokowi.

Dengan marketing yang lebih baik, baik melalui media nasional dan internasional serta media sosial, Presiden Jokowi meyakini ratusan juta orang akan mengetahui penyelenggaraan Sail ini.

Presiden juga mengingatkan pentingnya tindak lanjut setelah penyelenggaraan Sail Tomini 2015, agar tidak langsung senyap.

“Mungkin bisa digelar event setiap minggu atau setiap tahun,” tutur Presiden Jokowi.

Terkait tarian daerah yang disajikan dalam pembukaan Sail Tomini 2015, Presiden Jokowi mengaku sangat mengagumi. Namun kalau pagelaran itu didukung oleh koreografer dan konduktor, Presiden meyakini sajian tarian itu akan lebih sempurna.

“Kalau perlu acara seperti ini digelar malam hari agar lebih kelihatan manajemen lighting dan panggungnya,” ujar Jokowi.

Hadir dalam pembukaan Sail Tomini 2015 itu antara lain Ketua DPD RI Irman Gusman,  Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Mendikbud Anies Baswedan.

NINGSIH – (AS/RAH/DKP/ES)

EDITOR : DD BIN