Presiden Bersama Iriana Jokowi Rayakan Idul Adha di Banjarmasin

TANGKAS  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tujuan kunjungan ini Jokowi akan meninjau kebakaran hutan dan dijadwalkan akan melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah di sana.

“Sampai sekarang Presiden akan Idul Adha direncanakan di Banjarmasin,” ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Presiden Jokowi bersama Ibu negara dan rombongan terbatas rencananya sudah mendarat di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Rabu 23 September 2015 atau sehari sebelum Idul Adha.

Kepala Negara akan menunaikan shalat Id Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah di Masjid Sabilal Muhtadin, Kota Banjarmasin, Kamis 24 September 2015.

Kunjungan Presiden Jokowi akan dilanjutkan ke Sumatera Utara untuk meninjau bencana erupsi Gunung Sinabung. Menurut Pratikno, Jokowi ingin penanganan korban erupsi Sinabung dilakukan berkelanjutan.

“Karena erupsi Sinabung ini diduga masih akan berkelanjutan. Maka tidak bisa penyelesaiannya temporer justru pembinaan pemukiman secara permanen dan juga mata pencarian juga harus,” kata Pratikno.

NINGSIH

EDITOR : DD BIN