Presiden Berharap Mendapatkan Segera Solusi Untuk PSSI

TANGKAS – Presiden Joko Widodo  menegaskan, bahwa Pemerintah ingin segera mendapatkan solusi terkait masalah persepakbolaan di tanah air paska dibekukannya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Karena itu, kepada delegasi Federasi Sepakbola Internasional atau FIFA yang datang menemuinya, Presiden Jokowi berharap untuk bisa membantu menemukan solusi dimaksud.

“Tadi saya hanya menyampaikan kepada delegasi FIFA maupun AFC, bahwa kita ingin segera mendapatkan solusi. Kita juga akan membentuk tim secepatnya untuk nanti berkomunikasi terus-menerus dengan FIFA, sehingga ketemu solusinya,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/11).

Sebelumnya Presiden Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki telah menerima delegasi dari Federasi Sepakbola Internasional atau Federation of Footbal Association (FIFA),  yang terdiri atas Kohzo Tashima dari Jepang dan Pangeran Abdullah dari Malaysia.

Delegasi FIFA itu datang ke Istana Merdeka didampingi oleh Komite Eksekutif AFC Mariano V. Araneta Jr. dari Filipina, dan Direktur AFC, yakni James Johnson, Sanjeevan Balasingam, dan John Windsor.

Terkait konflik di persepakbolaan Indonesia, menurut Presiden Jokowi, FIFA senang karena melihat tidak terjadi otot-ototan, dan ingin ada solusi dari kedua belah pihak, sehingga nanti ketemu solusinya di mana.

“Ini yang nanti akan dibicarakan oleh tim Indonesia, FIFA, dan AFC,” jelas Presiden.

Sementara Menpora Imam Nahrawai mengatakan, bahwa pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana akrab dan konstruktif.

Dari hasil pertemuan tersebut, kata Menpora, telah disepekati bahwa dalam waktu dekat akan dibentuk tim kecil.  “Telah disepakati bahwa setelah ini akan dibentuk tim kecil untuk mem-follow up agar persoalan segera ada jalan keluarnya,” kata Imam kepada wartawan seusai pertemuan.

NINGSIH -(DND/JAY/ES)

EDITOR : DD BIN