Pray For Surabaya, Presiden Jokowi : Mari Bersatu LawanTerorisme

TANGKASNews – Presiden Jokowidodo mengajak semua masyarakat memerangi terorisme, radikalisme yang bertentangan dengan nilai agama, nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai ketuhanan dan kebhinekaan.

 

“Hanya dengan upaya bersama seluruh warga, terorisme bisa kita berantas. Kita harus bersatu melawan terorisme,” ujar Kepala Negara dalam gelar per konfrensnya usai mengunjungi korban Bom Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, dan Gereja Pentakosta di Jalan Arjuna, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (13/5).

 

Selain itu, Presiden Jokowi meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan waspada.

 

Pemerintah , ungkap Presiden Jokowi, akan melakukan tindak tegas terhadap pelaku terorisme di Indonesia.

 

Maka dari itu , Presiden Jokowi menginstruksikan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian untuk mengusut tuntas aksi terorisme di tiga gereja di Surabaya. Dia memastikan Negara akan melakukan tindakan tegas.”Seluruh aparat Begara tidak akan membiarkan tindakan pengecut semacam ini,” ¬†sambungnya.

 

“Tindakan terorisme kali ini sungguh biadab dan di luar batas kemanusiaan,” tegasnya.

 

Hingga berita ini diturunkan , diinformasikan ada 13 orang meninggal dunia dan 41 luka luka dalam tragedi ledakan bom Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro, Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, dan Gereja Pentakosta di Jalan Arjuna, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu Pagi.

 

Red

Editor : Intan