Prabowo Siap Hadiri Acara Pelantikan Jokowi Amin

TANGKASNews – Ketua Umum Gerindra , Prabowo Subiyanto mengatakan dirinya akan hadir dalam acara Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Minggu , 20 Oktober pekan depan.

Prabowo mengutarakan dirinya kedatangan tamu dari rombongan MPR.

” Setelah ini, saya akan kehadiran tamu dari rombongan MPR. Katanya mau menyampaikan undangan acara Pelantikan Presiden ,” ujar Prabowo di usai menggelar pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat Sore (11/10).

” Ya pasti hadirlah, namanya juga kita diundang ,” sambung Prabowo menjawab pertanyaan para rekan media .

Kemudian Prabowo juga menanggapi terkait soal pemindahan ibukota negara. “Saya menyampaikan, saya mendukung gagasan ibu kota. Tentunya, beliau juga mengatakan, akan melalui kajian-kajian yang tepat dan sudah dilaksanakan banyak kajian. Jadi kita akan mendukung gagasan itu,” ucapnya.

Sedangkan Presiden Jokowi dalam gelar pers konfrens bersama Prabowo mengatakan bahwa pertemuannya kali ini banyak membahas tentang kondisi bangsa. “Dalam pertemuan kali ini , kami lebih banyak membahas masalah isu isu strategis ekonomi, keamanan, kondisi politil saat ini, dan pemindahan ibukota” ujar Kepala Negara.

“Karena kita tahu semuanya ekonomi global baru menurun. Kita tentu saja perlu sebuah stabilitas keamanan dan politik dan memerlukan persiapan-persiapan dalam rangka memayungi agar kita tidak terpengaruh oleh penurunan ekonomi global,” sambungnya.

Ditanya terkait koalisi, Presiden Jokowi menuturkan dalam pertemuan tersebut juga terkait koalisi Partai Gerindra dengan Pemerintah, namun belum final.

Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto. Kedatangan Prabowo yang tiba sekira pukul 15.03 WIB langsung diterima oleh Presiden di ruang Jepara, Istana Merdeka.

Red
Editor : Intan