Polri Akan Tindak Tegas Pelaku Teror PERSEKUSI

TANGKASNEWS – Menanggapi ancaman baru terkait Persekusi, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian mengatakan telah memerintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk menindak tegas pelaku persekusi berupa teror dan intimidasi oleh sekelompok orang dari ormas tertentu.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian kalau ada yang melakukan itu jangan takut, saya akan backup saya akan tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujarnya di Jakarta pada Kamis (1/6) malam.

Kapolri menambahkan bahwa hingga kini sudah ada beberapa kasus perkusi yang diproses hukum dan ditindak lanjuti.

“Masalah persekusi dari Mabes Polri juga memberikan antensi.Ada beberapa yang sudah di proses hukum, diantarnya di Jakarta Timur ada anaknya yang umurnya 15, 16 tahun yang gara-gara dia menulis, kemudian ada dugaan dia dipaksa di datangi, digeruduk. Polres Jakarta Timur sudah saya perintahkan untuk melakuan penangkapan, dan saya suruh kembangkan,” paparnya.

Kasus Persekusi, ungkapnya, disarankan kepada kelompok atau prmas tertentu agar tidak main hakim sendiri.”Tidak boleh main hakim sendiri. Kalau ada apa-apa silakan dilaporkan kepada pihak Kepolisian. Tidak boleh dilakukan upaya sendiri yang melakukan pelanggaran hukum,”  pungkasnya.

Persekusi merupakan tindakan teror yang menyebar fitnah kepada para ulama dengan menggunakan akun palsu dalam media sosial sehingga menimbulkan sebuah isu penistaan agama baru.

RED
EDITOR : INTAN