Polda Bali Akan Jaga Ketat Aksi Reklamasi Teluk Benoa

TANGKAS – Kapolda Bali, Irjen Pol Sugeng Priyanto mengatakan jajarannya akan mengawal ketat pergerakan aksi massa Bali Tolak Reklamasi (ForBali) selama pelaksanaan Sidang Umum Interpol yang akan dimulai Awal November mendatang.

Sugeng menambahkan pihaknya bukannya melarang, tapi ini sebagai langkah menjaga nama Bali di mata dunia, mengingat sidang tersebut akan diikuti oleh kesatuan polisi international.

Menurutnya, jika selama pelaksanaan sidang umum tersebut terjadi pelanggaran hukum, maka nama Bali akan jatuh dimata dunia sebagai destinasi utama pariwisata Indonesia.

Sugeng mempersilahkan massa ForBali untuk menyampaikan aspirasinya, namun perlu ditekankankan agar aksinya tidak menimbulkan aksi anarkis seperti membakar ban ataupun menurunkan bendera merah putih.

‘’Kami tidak masuk ranah reklamasi. Kepentingan kami hanya pengamanan. Silahkan unjuk rasa, tapi jangan anarkis. Peristiwa bakar ban di 12 titik di Denpasar dan penurunan bendera itu masih kami selidiki. Itu tindakan propokatif,’’ pungkasnya , Selasa (18/10).

RED
EDITOR ; INTAN