Point Blank National Championship 2017 Sediakan Hadiah Rp 1,5 M

TANGKASNEWS – Garena adalah perusahaan platform internet dan mobile terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Dimulai dari tahun 2009 dan berkantor pusat di Singapura, Garena memberikan layanan ke jutaan pengguna digital content, marketplace e-commerce dan electronic payments di lebih dari 10 negara di Asia dan lainnya. Di Indonesia, Garena menerbitkan online game terpopuler di dunia yaitu EA SPORTS™ FIFA Online 3, League of Legends, Point Blank, dan Mobile Arena.

“Raih Mimpimu” adalah tema yang terus digaungkan dari tahun ke tahun untuk turnamen nasional tahunan terbesar Garena Point Blank Indonesia, Point Blank National Championship (PBNC). Dengan total hadiah senilai 1,5 miliar rupiah dan kehormatan untuk mewakili Indonesia di turnamen internasional, Point Blank International Championship (PBIC) 2017, PBNC 2017 merupakan tempat untuk mimpi Troopers (sebutan untuk pemain Point Blank) bersinar di dunia e-sports menjadi nyata. Selain total hadiah yang menyentuh angka fantastis, skala PBNC 2017 yang diselenggarakan di 60 kota seluruh Indonesia juga semakin mengukuhkan PBNC 2017 sebagai turnamen e-sports terbesar di Indonesia.

Dalam keterangan rilis yang disampaikan pihak Garena Indonesia, Selasa (18/7) menyampaikan bahwa Para Troopers sudah dapat mendaftarkan timnya mulai dari tanggal 7 Juli 2017 lalu secara daring (http://esports.pb.garena.co.id/pbnc), di mana mereka akan melalui 3 tahap sebelum mengamankan posisi Juara PBNC 2017. Tahap pertama adalah penyisihan kota, yang akan diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu, dari tanggal 12 Agustus hingga 10 September 2017. Seperti tahun lalu, turnamen kota dibagi menjadi dua jenis kualifikasi, yaitu close qualification yang diadakan di minggu pertama hingga ketiga, dan open qualification yang diadakan di minggu terakhir. Di close qualification, peserta hanya dapat mendaftar di kota sesuai dengan domisilinya, sedangkan di open qualification, semua peserta dapat mendaftar tanpa terbatas domisili.

Juara dari tiap kota di tahap ini akan mendapatkan hadiah uang tunai hingga 5 juta rupiah, sesuai dengan jumlah peserta. Mereka kemudian akan melanjutkan perjalanannya ke tahap turnamen regional dengan sistem group stage dalam format turnamen online, yang diadakan pada 23-24 September 2017 untuk region timur dan barat, dan 30 September – 1 Oktober 2017 untuk region pusat 1 dan 2. Tiga tim terbaik dari setiap regional berhak mendapatkan tiket menuju tahapan terakhir, Grand Final PBNC 2017 pada bulan Oktober mendatang. Event PBNC 2017 ini didukung penuh oleh Intel.

RED
EDITOR : INTAN