PKS Sebut Era Jokowi , Masih Banyak Terjadi Ketimpangan Ekonomi

TANGKASNews – Ketua Bidang Politik Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Pipin Sopian menyampaikan era pemerintahan Presiden Jokowi banyak masyarakat yang mengalami kesusahan dalam hal ekonomi.

 

“Bagi masyarakat Indonesia terutama Ibu-ibu (merasa susah), terserah infrastruktur bagus, terserah menteri keuangan dapat penghargaan internasional, tetapi harga-harga, tarif listrik, sembako semakin naik di era saat ini,”  tuturnya di Jakarta, Ahad (10/6).

 

Selain itu, Pipin juga menjelaskan era Jokowi ini banyak terjadinya kecemburuan sosial yang dipicu lantaran tidak adanya ketidakadilan sosial.

 

“Saat ini kecemburuan sosial semakin meningkat karena dua hal. Pertama, tenaga kerja asing yang mulai masuk ke Indonesia dengan jumlah yang besar dengan ketidakadilan hukum yang dipertontonkan. Kedua, THR yang diberikan kepada aparat dimana kepala desa saat ini tidak mendapatkannya, banyak aparat honorer yang tidak mendapatkannya,”  paparnya.

 

Sehingga Pipin menegaskan yang menjadi lawan terberat bagi Jokowi dalam Pilpres 2019 adalah janji janji Pilpres terdahulu yang belum terealisasi.

 

“Penantang utama Jokowi sebenarnya adalah janji-janjinya sendiri untuk menaikan harkat, derajat, dan martabat bangsa Indonesia dengan ekonomi yang kuat,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan