Pilpres 2019, Relawan Dua : Jangan Paksakan Puan Maharani Jadi Cawapresnya Jokowi

TANGKASNews – Pekan ini , muncul nama Menko PMK, Puan Maharani yang akan menjadi Cawapresnya Jokowidodo dalam Pilpres 2019.

 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Relawan Dua, H Made Dzakir mengatakan saat ini Puan Maharani belum pantas untuk maju mendampingi Jokowi dalam Pilpres, karena dinilai belum begitu banyak mempunyai prestasi yang gemilang selama menduduki kursi di Kabinet  Kerja.

 

Selain itu, Made Dzakir juga mengatakan popularitas dan elektabilitas Puan masih tergolong rendah, sehingga dinilai sangat berdampak perolehan suara nantinya dalam Pilpres 2019 mendatang.

 

“Kami berharap , koalisi partai jangan terlalu memaksakan untuk memasangkan Puan Maharani Jadi Cawapresnya Jokowi, ” ujar Made Dzakir dalam keterangan tertulisnya , Jumat (9/3).

 

Jika harus Puan menjadi Cawapresnya Jokowi, imbuh Made Dzakir, khususnya PDIP harus kerja ekstra keras guna meningkatkan popularitas dan elektabilitas Puan Maharani agar dapat mendongkrak suara Jokowi . “Ini kan PDIP ngotot Cawapres-nya dari PDIP. Bisa saja akhinya diusung Paropl lain paling tidak ada 5 Parpol tanpa PDIP, 4 sisa itu bisa ngusung Jokowi, peluang menang pasti ada. Karena itu, perlu kerja keras PDIP mengusng Mba Puan jadi Cawapres Jokowi,” ¬†tegasnya.

 

Terkait Cawapresnya Jokowi, Made Dzakir masih mengusulkan Prabowo Subiyanto guna menjadikan Indonesia sebagai bangsayang kuat dan pemenang. ” Kami Relawan Dua masih berharap agar Prabowo Subiyanto berkenan menjadi Cawapresnya Jokowi, agar menjadikan Indonesia Kuat dan menghentikan polemik ataupun kisruh antara parlemen dan Pemerintah saat ini, ” pungkasnya.

 

Red

Editor :Intan