Pilpres 2019, Pro Jokowi Harus Optimis Hadapi Prabowo Subianto

TANGKASNEWS – Kini di media sosial telah mulai diperbincangkan terkait Pemilihan Presiden 2019 yang akan digelar usai pelaksanaan Pilkada serentak III di Tahun 2018 mendatang.

Prabowo Subianto yang pernah menjadi viral Jokowidodo dalam Pilpres 2014 lalu dikabarkan akan maju kembali dalam pesta demokrasi pemilu 2019 mendatang.

Politisi PDI Perjuangan , Iwan Siswo menegaskan publik pro Jokowi tidak perlu takut dan was was untuk kembali berhadapan dengan kubu Prabowo Subianto di Tahun 2019 mendatang.

Pasalnya, Iwan menekankan selama Jokowidodo menjadi Presiden Rakyat menjalankan amanah dalam UUD 1945 yang menegaskan melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan memajukan kesejahteraan kehidupan bangsa, maka rakyat tidak akan berubah pilihannya dalam Pilpres 2019.

“Jokowi pastinya akan selalu menjadi Presiden Rakyat dan akan menjadi pilihan yang tepat bagi rakyat Indonesia untuk memimpin bangsa ini,” ungkapnya.

Untuk itu, Iwan mengatakan publik terlalu dini untuk membahas siapa yang menang dan kalah dalam pertarungan Pemilihan Kepala Negara di tahun 2019.

“Masyarakat juga dapat merasakan sejauh mana perubahan yang telah dilakukan Jokowidodo selama menjabat menjadi Presiden RI ketujuh untuk di berbagai sektor dalam rangka pertumbuhan Ekonomi Nasional,” paparnya.

Yang terpenting , tegasnya, Presiden Jokowidodo disarankan agar tetap fokus terhadap apa yang telah diprogramkan dalam janji janjinya didalam Nawacita agar bisa terealisasi di Awal 2018. ” Setidaknya 75 persen Janji Nawacita Presiden Jokowidodo dapat terwujud dan dirasakan oleh Rakyat, maka Pilpres 2019 tidak perlu dikawatirkan siapa yang akan menjadi viral Jokowidodo,” pungkasnya.

RED
EDITOR: INTAN