Pilpres 2019, Presiden Jokowi : Mari Kita Teladani Nilai Persahabatan, Stop Saling Hujat

TANGKASNews – Jelang pelaksanaan konstertasi politik , Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk secara bersama belajar meneladani sebuah persahabatan seperti kisah persahabatan Mohammad Natsir dengan Johanes Laemena .

 

“Walaupun mereka berasal dari partai yang berbeda yakni Partai Kristen dan Partai Masyumi, tetapi mereka sangat bersahabat ┬ádalam visi kebangsaan, sangat sejati dalam pergaulan sehari hari,” ujar Kepala Negara dalam orasi ilmiah di acara Dies Natalis Universitas Kristen Indonesia (UKI) ke 65 tahun di Jakarta, Senin (15/10).

 

Pilpres 2019, Presiden Jokowi menegaskan tidak ada saling mencela, tidak ada saling mencemooh, dan tidak ada saling memfitnah. ”

 

“Inilah keteladanan keteladanan yang harus kita ambil bersama,” sambung Kepala Negara dalam orasinya.

 

Selain itu, Presiden Jokowi juga menghimbau agar dalam menghadapi kontestan politik ini seharusnya kita saling adu gagasan, adu ide, dan adu program.

 

“Prestasinya seperti apa, rekam jejaknya seperti apa, dan bukan saling adu celaan ,saling fitnah dan saling maki. Itu bukan tata krama dan etika Indonesia,” tegas Calon Presiden RI dengan nomor urut satu ini.

 

Red

Editor :Intan