Pilpres 2019, Presiden IOI Sebut Airlangga Jadi Cawapres Ternyaman Bagi Jokowi

TANGKASNews – Jelang Pemilihan Presiden 2019 yang akan segera dimulai Agustus mendatang, nama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto digadang gadang akan maju menjadi kandidat Cawapres mendampingi Jokowidodo.

 

Menurut Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI), Made Dana Tangkas menyampaikan sangat setuju jika Bapak Airlangga mendampingi Jokowi menjadi Cawapres dalam ajang Pilpres 2019.

 

Made Dana Tangkas menegaskan Airlangga merupakan sosok kandidat Cawapres yang paling nyaman bagi Bapak Jokowi.

 

” Selain sebagai Ketua Umum , Airlangga mempunyai potensi dalam mendukung kinerja Jokowi dalam menjalankan program kebijakan pemerintah guna terwujudnya pemerataan ekonomi nasional, ” ujar Made Dana Tangkas di Majapahit Corner, Rumah Budoyo Bintaro pada Ahad Sore (3/6).

 

Made Dana Tangkas mengaku optimis dengan pasangan Jokowi – Airlangga sebagai pemimpin Bangsa di periode 2019 – 2024 , maka Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan siap lepas landas di era Indonesia Emas 2020 .

 

Hal yang paling menarik menjadikan Airlangga sebagai cawapres paling nyaman bagi Jokowi, sambung Made Dana Tangkas adalah saat penetapan menjadi Ketua Umum Golkar, beliau (Airlangga – red) tidak dicopot jabatannya sebagai Menteri Perindustrian.

 

“Saat itu kan Airlangga menjabat sebagai menteri perindustrian, artinya memegang dua jabatan. Tapi tidak mundur dari menteri. Jawaban Jokowi ketika itu, karena waktu yang tinggal sedikit. Saya kira pernyataan itu punya makna mendalam,” ┬átutup penggagas Kendaraan Pedesaan Kementerian Perindustrian, Mahesa Nusantara ini .

 

Red

Editor : Intan