Pilpres 2019, Panglima TNI Gatot Akan Dicalonkan Jadi Cawapres Dampingi Jokowi

TANGKASNEWS – Kendati terbilang masih lama, Isu Pemilihan Presiden 2019 mendatang sudah hangat diperbincangkan di media sosial.

Salah satu kandidat baru yang muncul direncanakan akan maju dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang adalah Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

Rencananya, Partai Nasdem akan mengajukan Gatot Nurmantyo jadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019 mendampingi Jokowidodo yang kembali diusungnya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani pada hari ini, Sabtu (17/6) yang mengatakan Nasdem secara internal akan mengusulkan Gatot menampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

“Pasangan Jokowi harus orang yang mampu menjaga keamanan negara agar pekerjaan mantan Gubernur DKI itu dalam membangun ekonomi, sosial dan budaya tidak terganggu,” tuturnya.

“Dan saya melihat figur itu ada pada Jenderal Gatot Nurmantyo. Pasangan yang pas, sipil dan militer. Negara archipelago (kepulauan) seperti Indonesia ini keamanannya harus dijaga oleh TNI sementara pembangunan dan kesejahteraannya oleh sipil,” imbuhnya.

Terkait Jokowi, Irma menekankan bahwa partai Nasdem kembali mengusung di Pilpres 2019, karena terkait komitmen partai untuk membangun semua fasilitas yang dibutuhkan rakyat dan telah terbukti saat ini.

“Memang saat ini apa yang dilakukan beliau tidak populer, membangun infrastruktur jalan terutama untuk Indonesia timur yang memang sangat tertinggal pembangunannya, pemerataan fasilitas listrik pelabuhan dan airport yang mampu menghubungkan satu pulau dengan pulau lainnya agar ekonomi biaya tinggi dapat di minimalisir,” paparnya.

“Beliau memilih membantu rakyat dengan kesehatan gratis bagi rakyat yang tidak mampu, kartu Indonesia pintar dan mengajari serta mengajak rakyat untuk saling peduli dan tolong menolong dalam pembiayaan kesehatan yang memang membutuhkan biaya tinggi,” tutupnya.

RED
EDITOR: INTAN